"Berbagi Kata, Berbagi Berita"

Menguak Benang Misteri: 5 Miliar Won Dalam Film Connection

Oleh: Novita Rizki Amanda
Source: Vidio.com

Judul: Connection

Sutradara: Kim Moon Kyu

Pemeran utama: Ji Sung, Jeon Mi Do, dan Kwon Yool

Genre: Thriller, Aksi, Misteri, dan Kriminal

Jumlah episode: 14 episode

Tahun Rilis: 2024

Sinopsis

Drama Korea Connection yang rilis pada tahun 2024 ini adalah drama yang memiliki genre thriller, aksi, misteri, dan kriminal. Drama yang disutradarai oleh Kim Moon Kyu mengangkat tema besar yaitu tentang kriminal dan narkoba. Dalam drama ini menceritakan seorang detektif kepolisian yang bergerak dalam bidang pemberantasan narkoba yaitu Jang Jae Gyeong yang diperankan oleh aktor bernama (Ji Sung). Jang Jae Gyeong adalah seorang detektif hebat dan sangat disegani dan dihormati oleh para senior dan juniornya.

Namun, karena karir dan pekerjaannya tersebut ia sangat menghindari dan menutup diri dari semua orang terdekatnya karena ia tau bahwa pekerjaannya sangat beresiko dan berbahaya. Hingga pada suatu malam setelah pelantikannya ia diculik oleh seseorang dan dipaksa menjadi pecandu narkoba. Ia disuntikkan dan dipaksa meminum narkoba yang bernama “lemon poong”. Karena insiden itu hidupnya berubah total ia menjadi pecandu narkoba. Seorang detektif pemberantas narkoba bagaimana bisa ia menjadi pecandu narkoba? Hingga mau tidak mau ia harus menutupinya.

Tak lama setelah insiden itu Jang Jae Gyeong menerima kabar bahwa sahabatnya yaitu Park Jun Seo tewas akibat bunuh diri. Kematian sahabatnya tersebut adalah awal dari segalanya termasuk insiden penculikan dirinya yang mengakibatkan ia menjadi pecandu narkoba. Jang Jae Gyeong pun curiga atas kematian sahabatnya tersebut karena banyaknya kejanggalan dan sahabatnya Park Jun Seo meninggalkan asuransi senilai 5 miliar won yang diberikan kepada Jang Jae Gyeong dan Oh Yun Jin selaku sahabatnya semasa SMA. Kematian tersebut membawa mereka Jang Jae Gyeong dan Oh Yun Jin kepada petunjuk atas sisi gelap persahabatan dan pertemanan mereka selama 20 tahun.

Dari kejanggalan kematian Park Jun Seo itu Jang Jae Gyeong bertekad untuk mengungkapkan kebenaran dan keadilan tentang kematian sahabatnya. Jang Jae Gyeong sebagai seorang detektif mulai menyelidiki dan mengambil alih kasus tersebut dibantu oleh temannya yaitu Oh Yun Jin seorang reporter dari Perusahaan berita ternama dikorea. Setelah melakukan penyelidikan ternyata ditemuka bukti-bukti bahwa Park Jun Seo bukanlah bunuh diri tetapi bukti tersebut mengarah pada pembunuhan. Hingga ditemukan bukti yang kuat bahwa yang membunuh Park Jun Seo adalah teman SMA mereka dulu sekaligus rekan kerja Park Jun Seo sebelum ia tewas yang bernama Park Tae Jin.

Park Tae Jin adalah seorang jaksa terkenal ia diam-diam memiliki bisnis illegal bersama Park Jun Seo yaitu bisnis narkotika/narkoba Lemon Poong yang dibuat oleh seorang dokter bernama Sang UI yang ternyata juga teman mereka semasa SMA. Alasan Park Tae Jin merencanakan pembunuhan terhadap Park Jun Seo yaitu karena ingin mengambil semua uang yang mereka dapat dari hasil bisnis illegal tersebut dan juga Park Tae Jin mempunyai hubungan terlarang dengan istri Park Jun Seo. Namun, sayangnya sebelum mengetahui nomor PIN Tabungan mereka Park Jun Seo telah tewas ditambah lagi wasiat tersebut mengatakan bahwa uang 5 miliar won tersebut diberikan kepada Jang Jae Gyeong dan Oh Yun Jin. Penyelidikan masih berlanjut hingga menemukan fakta mengejutkan bahwa sebenarnya dalang pembunuhan Park Jun Seo tersebut adalah atasan dari Park Tae Jin dan yang membuat Jang Jae Gyeong menjadi pecandu narkoba adalah Sang Ui. Dan pada akhinya mereka ditangkap dan dijebloskan kepenjara dan Jang Jae Gyeong mulai menjalani rehabilitasi.

Kelebihan

Drama Connection ini memiliki cerita dan alur yang menarik tidak seperti kebanyakan drama lainnya. Drama ini menunjukkan bagaimana perjuangan Jang Jae Gyeong sebagai detektif untuk mengungkap kebenaran dan bagaimana kecerdasan serta kecerdikannya memecahkan tanda-tanda dan mengumpulkan bukti-bukti. Kita akan dibuat takjub dengan caranya menyelesaikan masalah dan menemukan clue-clue dari kasus tersebut. kemampuan bela dirinya dan akting para pemain dalam drama ini juga sangat bagus. Drama ini juga memberikan pesan betapa bahayanya narkoba hingga dapat merubah dan menghancurkan hidup seseorang.

Kekurangan

Dalam drama Connection ini ada beberapa plot yang terkesan membingungkan. Dan dalam drama ini juga banyak adegan pembunuhan sadis serta berdarah-darah hingga kurang cocok untuk ditonton anak dibawah umur. Cerita dalam drama ini juga cukup rumit sehingga membutuhkan konsentrasi lebih bila menontonnya.

Kesimpulan

Drama Connection yang rilis 2024 adalah sebuah drama bergenre thriller misteri kriminal yang menghadirkan alur cerita penuh ketegangan dan kompleksitas. Berfokus pada perjuangan Jang Jae Gyeong, seorang detektif yang berubah menjadi pecandu narkoba setelah diculik, drama ini menggabungkan elemen penyelidikan dengan intrik persahabatan dan bisnis narkoba yang kelam. Alur cerita yang menarik, akting yang memukau, serta tema berat tentang narkoba membuat Connection menjadi tontonan yang menegangkan dan menantang. Namun, beberapa plot yang membingungkan serta adegan kekerasan ekstrem membuat drama ini tidak cocok untuk semua kalangan. Bagi penonton yang menyukai kisah detektif dengan elemen aksi dan misteri, drama ini adalah pilihan yang menarik, meski memerlukan konsentrasi tinggi untuk dapat mengikuti alur cerita yang rumit.

Tulisan Lain di

Ironi Ambisi dan Status Sosial dalam Novel My Uncle’s Dream karya Fyodor Doestevsky

Bullying di Balik Hierarchy Permainan dalam Film Pyramid Game

Menulis Hanyalah Butuh Action

MEMBACA EPOS LA GALEGO, PUISI, DAN 13 PERTANYAAN MANURUNG

Wigati; Santri Pewaris Keris yang Magis

Demo: what?! Don’t be too proud of

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru

Refleksi Sejarah Resolusi Jihad, Unisma laksanakan Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024

Libatkan Volunteer dari Jurusan Lain, ESA UNISMA Sukses Gelar NEF 2024

Cahaya Padam di Ujung Kemenangan

Dulu Bisa Hampir Setiap Hari Main Judol, Sekarang Tobat

Populer

Refleksi Sejarah Resolusi Jihad, Unisma laksanakan Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024

Libatkan Volunteer dari Jurusan Lain, ESA UNISMA Sukses Gelar NEF 2024

Cahaya Padam di Ujung Kemenangan

Dulu Bisa Hampir Setiap Hari Main Judol, Sekarang Tobat